fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

BMKG Imbau Pemudik Kepulauan Sumenep, Waspadai Gelombang Tinggi

  • 2018-06-07
  • infokom
  • 244 Kali

Media Center, Kamis ( 07/06 ) Berdasarkan Grafik Prakiraan Gelombang Laut dalam sepekan mendatang, mulai tanggal 07 Juni 2018, BMKG Kalianget menyebut adanya kenaikan tinggi gelombang laut yang signifikan di beberapa titik. Puncak kenaikan tinggi yang berkisar antara 2.5 - 3.0 meter itu diperkirakan terjadi pada tanggal 10 Juni 2018 (malam hari).

“Hal ini sesuai dengan info dari BMKG Maritim Perak Surabaya, bahwa yang diperkirakan terjadinya kenaikan itu di wilayah Laut Jawa bagian Timur, Perairan Kepulauan Masalembu dan Perairan Kepulauan Kangean,” kata Usman Kholid, Kepala BMKG Kalianget melalui stafnya, H. Moh. Faqih, Kamis (07/06).

Mengingat tinggi gelombang yang tak bersahabat itu, Faqih berharap bagi yang ada rencana mudik ke kepulauan, agar lebih hati-hati. “Terutama di tanggal 10 Juni 2018 mendatang,” tegasnya.

Sementara Prakiraan Kondisi Cuaca Maritim Perairan Jawa Timur khusus pada hari Jumat (08/07) hingga 24 jam setelahnya, menurut Faqih pada umumnya berawan. Hujan ringan berpotensi terjadi di Laut Jawa bagian timur, Perairan Kepulauan Masalembu, Perairan Pulau Bawean dan Perairan Utara Jawa timur.

“Kondisi Angin arah dominan dari Timur - Tenggara. Dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 24 knots (43 kilometer/jam) dan di Samudera Hindia selatan Jatim adalah 26 knots (47 kilometer/jam). Sedang tinggi gelombang di Laut Jawa bagian timur 0.8 - 2.0 meter dan Samudera Hindia selatan Jatim antara 1.5 - 3.0 meter,” jelasnya. ( M. Farhan M, Esha )

image

BKPSDM Pastikan 970 Pendaftar PPPK Lulus Seleksi Administrasi

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 21/02 ) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan

image

BNNK Sumenep Akan Putus Mata Rantai Pengedaran Narkoba

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 21/02 ) Untuk memberantas serta mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sumenep, Badan Narkotika Nasional Kabupaten

image

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Sumenep Luncurkan Perpustakaan Digital

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Rabu ( 20/02 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep terus melakukan inovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat, salah satunya