Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-11-2018
  • 337 Kali

BMKG: Waspada Ombak Di Atas 3 Meter!

Media Center, Kamis ( 08/11 ) Secara umum, berdasar rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, prakiraan cuaca pada hari Jumat, 09 November 2018, besok mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam setelahnya, secara umum berpotensi hujan.

Potensi hujan ringan dapat terjadi di Selat Madura, Kangean dan Perairan selatan Jatim. Sedang potensi hujan sedang dapat terjadi di Laut Jawa bagian Timur, Masalembu, Bawean serta Perairan utara Jawa Timur. Dengan arah angin dominan berasal dari arah Timur - Tenggara.

Hal itu disampaikan Kepala BMKG Kalianget, Ustman Kholid pada Media Center, Kamis (08/11).

“Kecepatan angin maksimum di Laut Jawa sebesar 16 knots (30 kilometer/jam), dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 26 knots (48 kilometer/jam),” jelas Utsman.

Sedang untuk tinggi gelombang, berdasar grafik, di Laut Jawa bagian timur antara 0.3 - 0.8 meter. “Kami imbau agar waspada tinggi gelombang lebih dari 3.0 meter, di Perairan selatan Jawa Timur dan Samudera Hindia selatan Jatim,” pesan Utsman.

“Selamat beraktifitas, mohon untuk lebih memperhatikan kondisi cuaca di laut sebelum beraktifitas,” tutupnya. ( M. Farhan M, Fer )