Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-04-2018
  • 326 Kali

Bocah Penderita Hydrocephalus Dapat Santunan dari GAPBRA

Media Center, Senin ( 30/04 ) Bocah berusia 5,5 tahun yang mengidap penyakit Hydrocephalus, Rifqi Riyanto, warga Dusun Parebbaan, Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat santunan dari Gerakan Pemuda Bragung (GAPBRA), Senin (30/04).

Dalam kesempatan itu, GAPBRA memberikan sejumlah sembako dan uang santunan sebagai tanda keikutprihatinan pemuda kepada anak tersebut.

Ketua GAPBRA, Syukron Makmum mengatakan, ketukan hati untuk turut menyerahkan bantuan itu berawal laporan dari masyarakat, bahwa ada warga yang butuh uluran tangan. Lalu, pihaknya pun membuka donasi dari sahabat-sahabat GAPBRA sendiri, sehingga bantuan tersebut terkumpul.

"Masyarakat melaporkan kepada kita, dan kemudian kita kroscek Iangsung ke rumah si anak ini, setelah valid kita sumbangan seadanya untuk membantu anak tersebut," katanya, Senin (30/04) usai memberikan bantuan.

Makmum menegaskan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, utamanya pemerintah setempat terkait anak itu.

"Berdasarkan pengakuan ibunya, memang keluarga tersebut tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah. Jadi, akan kami usahakan semampu kami mencarikan bantuan-bantuan, agar si anak bisa segera mendapatkan perawatan medis," paparnya.

Selain itu, lanjut Makmum, untuk meringankan beban keluarga anak tersebut, GAPBRA juga berencana akan melakukan penggalangan dana di berbagai titik.

"Kami juga siap menjadi penyalur donasi para donatur bantuan untuk anak ini," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rifqi Riyanto (5,5 tahun), mengidap penyakit Hydrocephalus sejak lahir. Saat ini, kondisinya cukup memprihatinkan dan membutuhkan uluran tangan pemerintah atau donatur. ( Nita, Esha )