Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-10-2018
  • 399 Kali

BPRS Bhakti Sumekar Bantu Tandon Air Untuk Korban Gempa Di Sapudi

Media Center, Sabtu ( 20/10 ) BPRS Bhakti Sumekar Sumenep memberikan bantuan tandon air untuk menyediakan air bersih guna membantu kebutuhan korban bencana alam di Kecamatan Gayam (Pulau Sapudi).

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko mengatakan, pihaknya berkewajiban membantu warga korban gempa di Pulau Sapudi dengan memberikan bantuan 5 tandon air untuk menyediakan air bersih.

BPRS Bhakti Sumekar masih mencari pihak ketiga yang berminat untuk mengisi tandon air itu di tempat pemasangannya, sebab jika tidak ada air tentu saja tandon itu tidak berfungsi dan tidak bermanfaat.

“Kami tetap berupaya bagaimana 5 tandon air itu terisi air agar bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan rencananya ketersediaan air bersih itu selama 1 bulan kedepan.” tegasnya, Sabtu (20/10).

Penyerahan bantuan tandon air diserahkan langsung Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Novi Sujatmiko ke Posko Utama Pusat Bantuan Gempa di Pulau Sapudi, Kecamatan Gayam beberapa waktu lalu. Selain itu Bank milik Pemerintah Kabupaten Sumenep ini juga memberikan bantuan berupa 300 karton air botol mineral.

Novi Sujatmiko menyatakan, pihaknya membutuhkan pihak ketiga untuk mengisi 5 unit tandon air yang ukuran pertandonnya 1.100 liter, sebab tidak bisa dilakukan sendiri namun perlu kerja sama dengan pihak lainnya.

“Kami hanya menyiapkan 5 tandon air bersih saja bagi korban bencana alam di Pulau Sapudi di sejumlah titik. Semoga ada pihak yang berkeinginan mengisi tandon air supaya bermanfaat bagi para korban.” imbuhnya. ( Yasik, Fer )