Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-12-2018
  • 1906 Kali

BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Miliki 31 Kantor Cabang

Media Center, Rabu ( 26/12 ) Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar, Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten setempat telah memiliki sebanyak 31 Kantor Perwakilan atau Kantor Cabang.

"Dari 31 kantor itu 2 diantaranya masih belum disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi Kantor Cabang," kata Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko, Rabu (26/12/2018).

Ia menuturkan, 2 kantor tersebut harus ditinjau kembali. Pembangunan Kantor baru sebanyak 31 itu termasuk di daerah kepulauan Sumenep. Dua Kantor Cabang yang belum disetujui itu berada di Kecamatan Talango, Sumenep dan Kantor Perwakilan di Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. “Jadi, untuk sementara secara otomatis akan jadi Kantor Kas,” paparnya.

Novi menuturkan, BPRS Bhakti Sumekar akan terus melakukan pembenahan. Tidak hanya menyangkut pembangunan kantor perwakilan, melainkan juga pelayanan.

Oleh karena itu, lanjut Novi, mulai tahun 2019 BPRS Bhakti Sumekar akan menerapkan transaksi non tunai. Penerapan kebijakan tersebut sebagai terobosan baru, guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program pembayaran non tunai.

"Kebijakan tersebut akan diberlakukan di semua pembiyaan transaksi yang dilakukan bank milik pemerintah daerah ini," tuturnya.

Dijelaskan Novi, pembayaran non tunai itu akan dilakukan serentak kepada mitra, termasuk juga pembelanjaan internal BPRS Bhakti Sumekar. Selain itu, kebijakan tersebut juga akan diterapkan untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat maupun lembaga. “Jadi, ke depan kami tidak melakukan transaksi tunai,” ujarnya.

Novi mengungkapkan, transaksi non tunai itu dilakukan dengan tujuan, agar lebih mudah diketahui historical transaksinya, sehingga, lebih mudah dikontrol dan dicatat managemen tata kelola keuangannya. “Sehingga, lebih mudah diketahui jenis belanja, siapa penerimanya dan lainnya,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta untuk semua mitra segera membuka tabungan BPRS, sehingga transaksi pembayarannya akan lebih mudah. “Saya imbau kepada semua mitra untuk segera membuka rekening BPRS,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, untuk transaksi non tunai itu bisa dilakukan di sejumlah cabang BPRS Bhakti Sumekar. Sebab, sudah terdapat 16 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang disediakan pihak BPRS. “Transaksi non tunai bisa dilakukan di semua cabang,” tukasnya. ( Nita, Esha )