Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-12-2017
  • 429 Kali

BSMI Cabang Sumenep Gelar Giat MenaBung Jumat Pagi

Media Center, Jum’at ( 29/12 ) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Sumenep menggelar giat Memberi Nasi Bungkus (MenaBung) di areal Taman Adipura Sumenep, Jumat pagi (29/12). Kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan kebiasaan MenaBung di hari Jumat.

Ketua BSMI Sumenep, Naryo, S.Pd, saat memimpin langsung kegiatan giat MenaBung kepada wartawan mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya membiasakan dan mengabdikan kebaikan dengan MenaBung di hari Jumat yang barokah.

“Insya Allah dengan memberi walau hanya nasi bungkus kepada yang membutuhkan, merupakan kebahagiaan bagi kita,”ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan oleh BSMI Cabang Sumenep tersebut juga bekerjasama dengan Komunitas Sumenep Berbagi (KSB). Karena, disamping memberi nasi bungkus, dalam kesempatan tersebut juga melakukan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada abang becak, pemulung dan Pasukan Kuning (Paskun) di sekitar Taman Adipura Sumenep.

Lebih lanjut Naryo mengakui, jika kegiatan MenaBung memang menyediakan nasi bungkus sebanyak 200 bungkus. Setidaknya, sebanyak 200 orang yang menerima nasi bungkus pemberian dari BSMI Cabang Sumenep dapat menikmati rizki makan di pagi hari.

“Sebanyak 200 bungkus nasi telah kami tunaikan dan semoga menjadi amal sholeh bagi kita semua, amin,”sambungnya sembari berdo’a. ( Ren, Esha )