Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-04-2018
  • 1917 Kali

Buka Rekening Tabungan Rp. 10 Ribu Hanya Di BPRS Bhakti Sumekar

Media Center, Senin ( 02/04 ) Buka rekening tabungan sebesar Rp. 10 ribu hanya di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tabungan murah ini sangat cocok bagi warga kalangan menengah ke bawah. Karena jika di bank lain biasanya harus punya uang Rp. 100 ribu hingga Rp. 500 ribu untuk buka rekening tabungan.

“Tapi di BPRS Bhakti Sumekar cukup dengan Rp. 10 ribu masyarakat sudah bisa buka rekening. Program ini dinamakan tabungan barokah,” kata Novi Sujatmiko, Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar, Senin (02/04).

Program tabungan barokah ini, lanjut Novi, ternyata mendapatkan respon positif dari masyarakat Kabupaten Sumenep. Bahkan saat ini jumlah nasabah Tabungan Barokah mencapai 400 ribu lebih.

Sebab persyaratannya sangat mudah, yakni Fotocopy Kartu Identitas (KTP dan SIM), setoran awal minimal Rp. 10.000, saldo tabungan minimal Rp. 10.000, bisa diambil sewaktu waktu dan bebas biaya administrasi.

“Tujuan kami dengan membuka program Tabungan Barokah ini, tidak lain untuk mengajak masyarakat agar gemar menabung demi masa depannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebenarnya banyak program tabungan di BPRS Bhakti Sumekar, diantaranya Tabungan Qurban adalah layanan tabungan untuk masyarakat umum sebagai persiapan dana Qurban di Hari Raya Idul Adha dengan prinsip Mudharabah (bagi hasil), untuk setoran awal cukup Rp. 50 ribu.

Sedangkan, Tabungan Mudharabah yakni layanan simpanan berupa deposito berjangka waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan (1 tahun) untuk masyarakat umum yang ingin menginvestasikan dana sebagai persiapan masa depan dengan prinsip mudharabah (bagi hasil) dengan minimal setoran awal Rp. 1.000.000.

“Semua program tabungan tersebut bebas riba dan sistemnya bagi hasil,” pungkasnya.

Program-program tersebut dijamin tidak merugikan nasabah. Buktikan saja dengan mendatangi Kantor BPRS Bhakti Sumekar yang terletak di Jalan Trunojoyo 137 Sumenep. ( Nita, Esha )