Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-08-2019
  • 293 Kali

Bupati Ajak Semangat Pahlawan Jadi Sumber Inspirasi

Media Center, Minggu ( 18/08 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan semangat pahlawan kusuma bangsa sebagai sumber inspirasi untuk mengisi kemerdekaan.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, sebagai generasi bangsa harus menjadikan para pahlawan sebagai sumber inspirasi, sebab para perintis kemerdekaan itu rela berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga termasuk keluarganya demi membela negara terbebas dari belenggu penjajah.

“Tanpa jasa-jasa pahlawan kemerdekaan, saya dan wakil Bupati Achmad Fauzi serta seluruh lapisan masyarakat, pasti tidak bisa menikmati hasil pembangunan seperti saat ini. Jadi siapapun jangan melupakan jasa-jasa pahlawan bangsa,” tegas Bupati pada Ramah Tamah Dengan Veteran, Warakauri dan Janda Pahlawan Memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia di Pendopo Agung Keraton, Minggu (18/08/2019).

Bupati dua periode ini menyatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat harus menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa dengan cara ikut berperan aktif mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita mereka.

Untuk itu diharapkan jangan sampai generasi bangsa saat ini, hanya menjadi penikmat pembangunan, namun harus menjadi pejuang pembangunan meneruskan cita-cita para perintis kemerdekaan ini.

“Saat ini, generasi bangsa utamanya anak muda serba pragmatis dengan gaya hidup instan yang ingin hidup enak tanpa harus berjuang hanya menikmati pembangunan saja. Sehingga sehari-hari hanya berfikir, saya dapat apa dari apa pekerjaan yang dilakukannya,” tuturnya.

Ia berharap, nilai-nilai Nasionalisme untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat baik pada diri sendiri dan generasi muda.

“Berdasarkan hasil survey salah satu lembaga tentang sikap dan akseptasi masyarakat Indonesia terhadap ideologi Pancasila sebanyak 70,3 persen, sisanya 13 persen responden menyatakan harus berlandaskan syariat Islam dan 4,7 responden mendukung khilafah,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )