Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-03-2019
  • 558 Kali

Bupati: Bandara Masalembu Adalah Kebutuhan Masyarakat

Media Center, Selasa ( 05/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berupaya membangun Bandar Udara (Bandara) di Kecamatan/Pulau Masalembu segera terwujud. Buktinya, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si terus berkoordinasi dengan pihak terkait, baik di Provinsi maupun pusat untuk merealisasikan Bandar Udara itu.

Bupati mengatakan, pembangunan bandar udara di Kecamatan/Pulau Masalembu adalah kebutuhan masyarakat untuk sarana transportasi, guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Bandara Masalembu bukan untuk gagah-gagahan, namun kebutuhan guna melayani transportasi masyarakat, sebab jarak Kecamatan Masalembu dengan Kota Sumenep yang ada di Kecamatan daratan sangat jauh sekali, sehingga butuh transportasi udara.” tegas Bupati pada Rapat Pembahasan Review Studi Kelayakan Bandar Udara Masalembu di Ruang Rapat Direktorat Bandar Udara Sainath Tower Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (05/03/2019).

Bupati menyatakan, selama ini hanya transportasi laut yang beroperasi melayani masyarakat Masalembu, sehingga akibat jarak yang sangat jauh, setiap perjalanan laut dari Kabupaten Sumenep menuju Kecamatan setempat membutuhkan waktu lama.

“Kami (Pemkab Sumenep) saja, ketika Safari Kepulauan menggunakan kapal perang, membutuhkan waktu 15 jam, bahkan sampai 17 jam jika cuaca buruk,” imbuh suami Nurfitriana ini.

Ia mengungkapkan, manakala cuaca buruk, dampaknya sangat terasa bagi masyarakat Kecamatan Masalembu, sebab tidak ada satu kapal laut yang beroperasi. Akibat tidak ada kapal beroperasi, menyebabkan roda perekonomian masyarakat terganggu. Karena itu, untuk meningkatkan pelayanan transportasi, membutuhkan transportasi udara.

“Untuk mengantisipasi tidak ada kapal laut beroperasi akibat cuaca buruk, tentu saja dengan transportasi udara, supaya aktivitas masyarakat tidak terganggu,” tandas Bupati dua periode ini.

Saat menghadiri Rapat Pembahasan Review Studi Kelayakan Bandar Udara Masalembu di Ruang Rapat Direktorat Bandar Udara Sainath Tower Kemayoran, Jakarta Pusat, Bupati didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Jawa Timur, RB. Fatah Yasin, Kadishub Kabupaten Sumenep, Sustono, dan Kepala Bapedda Kabupaten Sumenep, Yayak Nurwahyudi.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengadakan pertemuan ini untuk menyukseskan penerbangan di Kecamatan Masalembu,” pungkas Bupati. ( Yasik, Esha )