Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-11-2017
  • 266 Kali

Bupati, Diklat Penting Dilakukan Untuk Peningkatan Pendidik PAUD

Media Center, Senin ( 13/11 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pembangunan pendidikan prioritas pertama untuk perkembangan seorang anak. Karena guru PAUD memiliki tugas untuk mengasuh, merawat, mendidik, dan melindungi anak, dalam memaksimalkan terkoneksinya seluruh sel otak anak yang telah terbentuk sejak dini.

“Di tangan dingin tenaga pendidik PAUD, perkembangan anak sejak dini dilakukan dan tentu harus bisa mencetak anak-anak itu menjadi anak yang cerdas, terampil dan beriman, supaya menjadi generasi bangsa yang tangguh dan mampu melakukan perubahan pembangunan ke arah yang lebih baik dimasa mendatang,”tegas Bupati saat acara Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut Pendidikan PAUD Kabupaten Sumenep, Senin (13/11) di SKD Batuan.

Bupati menyatakan, pelaksanaan Diklat itu sangat penting bagi guru PAUD untuk meningkatkan wawasan dalam proses pembelajaran dari sebelumnya, sehingga diharapkan mampu menghasilkan anak didik yang memiliki kwalitas lebih baik dari sebelumnya.

“Pendidik PAUD sangat penting untuk perkembangan seorang anak dalam mengasah keterampilan dan keahliannya, tentunya tenaga pendidik PAUD harus bisa mencetak anak didiknya menjadi seoarang anak yang memiliki keterampilan dan keahlian,”imbuhnya

Bupati mengungkapkan, mencetak anak didik yang cerdas, terampil dan beriman sebagai aset generasi bangsa yang siap dan tangguh untuk memajukan Kabupaten Sumenep, termasuk bangsa dan negara dimasa mendatang.

“Apabila generasi bangsa tidak punya keterampilan dan keahlian, tentu menjadi beban negara, karena sedikit-sedikit meminta bantuan kepada negara, dengan berbagai tuntutan tanpa ikut aktif dalam proses pembangunan,”tegasnya.

Sementara itu, Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut Pendidikan PAUD Kabupaten Sumenep diikuti oleh 200 orang guru PAUD  se Kabupaten Sumenep, dan pelaksanaan Diklat itu berlangsung sejak tanggal 13 hingga 15 November. ( Yasik, Esha )