Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-03-2018
  • 597 Kali

Bupati Ikut Bagi-bagi Pamflet Operasi Keselamatan Semeru 2018

Media Center, Senin ( 05/03 ) Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dr. KH. A. Busyro Karim ikut bagi-bagi pamflet kepada para pengendara roda 2 dan 4 di hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018, di depan Mapolres setempat, Senin (05/03).

Sambil membagikan pamflet, Bupati mengimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor, agar mematuhi aturan berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan dapat menurun.

"Patuhi aturan berlalu lintas saat berkendara. Jangan melakukan pelanggaran di jalan," pinta Bupati Sumenep, Senin (05/03).

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK, SH, menuturkan, sebanyak 65 personil gabungan diturunkan selama Operasi Keselamatan Semeru 2018, mulai hari ini 20 hari ke depan (05-25/03).

Tujuan operasi ini untuk menekan angka kecelakaan, sekaligus meningkatkan kepatuhan masyarakat kepada keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Upaya preemtive hingga preventif pun akan dilakukan selama operasi tersebut.

"Hasil evaluasi, kami melihat banyak pelanggaran-pelanggaran dan laka lantas, itu karena faktor manusianya. Tentunya, dengan adanya Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini bisa menekan itu semua," tukasnya.

Kapolres menegaskan, operasi yang akan digelar tersebut berupa teguran, setelah masyarakat mendapat teguran. Semoga bisa berubah dan bisa mengikuti aturan yang ada, karena itu semua kembali pada keselamatan masyarakat itu sendiri.

“Kita akan lakukan pendekatan dan teguran, mudah-mudahan masyarakat sadar dan bisa mengikuti. Untuk hal-hal yang berupa tindakan, tentunya ada hal-hal yang kita lihat mungkin dari administrasi yang kita curigai, seperti menimbulkan kerawanan dan kejahatan. Namun, kita lihat di lapangan nanti, kalau hanya pelanggaran ringan ya mungkin hanya sebatas teguran,” tegasnya.

Ikut membagi-bagikan pamflet itu, yakni Bupati Sumenep bersama Forkopimda, Kasatpol PP, Kadishub, dan Jajaran Polsek setempat. ( Nita, Esha )