Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-10-2018
  • 498 Kali

Bupati Instruksikan PDAM Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Media Center, Rabu ( 10/10 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) setempat, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama pelanggannya.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, pimpinan PDAM harus membangun dan ciptakan komunikasi dan harmonisasi dengan semua jajaran. Itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kuncinya adalah kebersamaan dan kekompakan dalam rangka melaksanakan dan menyukseskan semua programnya.

”Semua karyawan PDAM Sumenep harus bersatu dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan. Saat ini semua lembaga bersaing meningkatkan pelayanan, jadi PDAM wajib dan harus meningkatkan pelayanan.” kata Bupati pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Direktur PDAM Kabupaten Sumenep periode 2018-2020 di Kantor Bupati setempat, Rabu (10/10).

Ia menyatakan, Direktur PDAM yang baru harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung dalam melaksanakan program, sebab SDM adalah urat nadi yang menentukan perkembangan BUMD milik Pemerintah Daerah.

Pihaknya meminta dalam merekrut karyawan dilakukan secara profesional, jangan sampai menerima karyawan berdasarkan pertimbangan kekeluargaan dan balas budi kepada pihak tertentu.

“Saya minta pimpinan PDAM harus profesional menerima karyawan bukan menerima karyawan atas dasar titipan pihak tertentu, sebab jika karyawan sudah tidak sehat jangan diharap mampu berkembang. Sehingga diharapkan dalam menerima atau merekrut karyawan dilaksanakan secara profesionalisme dan sesuai kompetensi kebutuhan.” imbuhnya.

Perlu diketahui, Direktur PDAM Sumenep adalah Drs. Ahmad Supandi dengan masa bhakti 4 tahun terhitung sejak tanggal pelantikan 2018-2020. Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah Drs. Ahmad Supandi membaca pakta integritas dirinya selama menjabat Direktur PDAM.

Bupati mengungkapkan, Direktur PDAM yang baru segera melakukan percepatan khususnya dalam pengembangan jaringan dan mitra kerja dengan ide dan inovasi agar masyarakat bisa menikmati layanan air bersih.

“Saya mendapat laporan ada masyarakat yang belum menikmati air bersih dari PDAM seperti mereka yang ada di salah satu perumahan, meskipun di daerah itu sudah ada pipa distribusinya. Jadi pimpinan PDAM harus segera melakukan langkah-langkah agar kejadian ini segera teratasi.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )