Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-11-2017
  • 445 Kali

Bupati : Kami Segera Lakukan Solusi Cegah Banjir

Media Center, Senin ( 27/11 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, banjir yang terjadi di beberapa titik di wilayah Kabupaten Sumenep, karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini.

Akibatnya sejumlah saluran air tidak mampu menampung air hujan dan menyebabkan air di saluran air itu meluap ke ruas jalan, dan perumahan warga.

"Hujan beberapa terakhir ini sangat deras, sehingga terjadi genangan air di sejumlah tempat, karena air meluap dari saluran air. Dan kejadian banjir itu tidak hanya terjadi di wilayah kota saja, namun juga di Kecamatan lainnya terjadi banjir, karena saluran air tidak mampu menampung air hujan di sejumlah Desa,”tegas Bupati, Senin (27/11).

Bupati menyatakan, pihaknya telah menginstruksikan pihak terkiat untuk segera melakukan koordinasi sekaligus mengevaluasi sejumlah saluran air yang menjadi pemicu banjir di sejumlah lokasi pusat pembuangan air itu.

“Saya sudah mengarahkan ke sejumlah pihak terkiat untuk mencari solusi jangka pendek dan panjangnya. Dan hari ini, Senin (27/11) pukul 14.00 WIB langsung diadakan rapat teknis yang dilakukan sejumlah OPD terkait,”ungkap Bupati 2 peridoe ini.

Bupati mengungkapkan, sejumlah saluran air di sejumlah titik memang tidak bisa berfungsi maksimal ketika hujan deras, namun yang jelas pihaknya tidak tinggal diam untuk mencari solusi penyelesaiannya. Itu dilakukan supaya Kabupaten Sumenep bisa terbebas dari banjir saat musim penghujan.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu berdo’a, semoga Kabupaten Sumenep terhindar dari segala bencana alam. Yang jelas, kami (Pemkab) tidak diam untuk mencari solusi penyelesaiannya untuk mengatasi banjir, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang,”pungkasnya. ( Yasik, Esha )