Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-09-2020
  • 798 Kali

Bupati: Kantin Pujasera Bagian Kecil Tumbuhkan Ekonomi Di Wabah Covid-19

Media Center, Jumat ( 25/09 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si meresmikan Kantin Pujasera dan Kantor Kas Pemkab Bank Jatim Sumenep di lingkungan Kantor Bupati Sumenep.

Bupati menandai peresmian itu dengan menandatangi prasasti dan pengguntingan bunga didampingi Pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (25/09/2020).

Bupati menyatakan, pemerintah daerah terus berupaya membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19, dengan menyediakan tempat bagi masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan untuk membuka usaha kantin makanan dan minuman.

“Kantin Pujasera adalah bagian kecil upaya untuk menumbuhkan ekonomi di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung, karena dampak wabah virus itu juga berimbas kepada sektor ekonomi utamanya pelaku UKM,” jelas Bupati.

Pemerintah Kabupaten Sumenep selama wabah Virus Corona atau Covid-19 telah melakukan langkah untuk membantu pelaku UKM, seperti memfasilitasi modal usaha Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pelatihan keterampilan kepada masyarakat utamanya anak muda.

“Langkah yang dilakukan pemerintah daerah untuk memberikan semangat kepada masyarakat dengan membantu dari aspek peningkatan modal usaha maupun pemasarannya,” imbuh Bupati dua periode ini.

Di tempat yang sama Pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko mengungkapkan, pembangunan Kantor Kas Pemkab Sumenep Bank Jatim untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah baik masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan berbagai layanan.

“Kantor Kas baru ini melayani pembukaan rekening, pembayaran listrik, telepon, air, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pelayanan lainnya. Bahkan, di wabah Covid-19, kami juga melengkapi fasilitas protokol kesehatan guna mendukung memutus mata rantai penularan virus itu terhadap nasabah,” tegasnya.

Menyinggung upaya yang dilakukan untuk membantu UMKM di tengah wabah Covid-19, Sigit Tri Atmoko menambahkan, pihaknya telah memberikan akses bantuan kepada pelaku UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Kami memberikan bantuan empat set alat berjualan kepada UMKM binaan Pemerintah Daerah guna memicu pertumbuhan ekonomi di daerah,” pungkas Sigit Tri Atmoko. ( Yasik, Fer )