Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-07-2018
  • 285 Kali

Bupati Lepas Keberangkatan 677 JCH Asal Sumenep

Media Center, Kamis ( 19/07 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep memberangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 dan 11, Kamis (19/07).

Pelepasan pemberangkatan JCH Kabupaten Sumenep dilakukan oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dari Lapangan GOR A. Yani Pangligur Sumenep selanjutnya menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Pada tahun 2018 ini jumlah jamaah calon haji Kabupaten Sumenep sebanyak 681 jamaah, namun yang berangkat sebanyak 677 jamaah, sebab 4 jamaah gagal berangkat karena ada yang meninggal dunia dan sakit.

Pemerintah Kabupaten Sumenep setiap tahun menyediakan layanan transportasi dan pada tahun ini, sebanyak 677 Jamaah Calon Haji Kabupaten Sumenep berangkat dari Sumenep menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya menggunakan sebanyak 16 bus.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, semoga JCH Kabupaten Sumenep senantiasa dalam keadaan sehat, sehingga bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat serta mendapat predikat haji mabrur.

“Saya titipkan jaga nama baik bangsa dan negara terutama Kabupaten Sumenep dengan mengikuti dan mentaati semua aturan saat menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Bahkan jangan malu-malu untuk bertanya kepada petugas haji agar tidak ada kendala dan hambatan dalam menjalankan ibadah haji.” tegasnya.

Bupati menyatakan, para keluarga, sanak saudara dan kerabat JCH untuk selalu mendoakan mereka yang berangkat ibadah haji agar senantiasa diberikan kekuatan lahir batin, sehingga ibadah hajinya meraih predikat mabrur dan mabrurah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, saya menyampaikan selamat jalan dan selamat beribadah kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Sumenep.” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, Moh. Bakri mengungkapkan, JCH Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam kloter 10 dan 11 dijadwalkan berangkat dari Surabaya ke Arab Saudi pada Jum’at malam.

"Sesuai dengan jadwal penerbangan JCH Kabupaten Sumenep kloter 10 dari Surabaya menuju Arab Saudi pukul 19.00 WIB. Sedangkan penerbangan kloter 11 pada pukul 21.00 WIB." ( Yasik, Esha )