Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-05-2017
  • 213 Kali

Bupati : Pameran Pendidikan Untuk Memasyarakatkan Hasil Karya Siswa

Media Center, Kamis ( 18/05 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si mengapresiasi Pameran Pendidikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, karena melalui Pameran Pendidikan itu bisa mempromosikan hasil karya siswa di semua jenjang pendidikan.

“Pameran pendidikan ini sangat penting untuk menunjukkan karya siswa, mulai Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat kepada masyarakat luas, sehingga hasil karya siswa-siswa itu bisa bernilai.”kata Bupati saat membuka Pameran Pendidikan Hardiknas di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Kamis sore (18/05).

Bupati menyatakan, selama ini, hasil karya siswa di lembaga pendidikan, belum banyak masyarakat yang tahu, mengingat keterbatasan publikasi, sehingga hanya pihak sekolah saja yang mengetahui karya siswanya. Padahal, jika masyarakat mengetahui hasil karya siswa yang sangat luar biasa ini, pasti masyarakat memberikan apresiasi terhadap karya siswa itu.

“Setelah kami liat hasil karya siswa di stand Pameran Pendidikan, ternyata masing-masing sekolah memimiliki keunikan dan kelebihan yang berbeda, contohnya, ada stand yang memamerkan karya lukisan, bahkan ada stand memamerkan karya peralatan rumah tangga berupa tempat makanan dari kayu dan lain-lain,”tegasnya.

Karena itu, Bupati meminta pihak terkait terus menyelenggarakan Pameran Pendidikan secara berkelanjutan, supaya menghasilkan hal positif bagi pengembangan bakat siswa. Bahkan, dengan Pameran Pendidikan itu, bisa memotivasi siswa untuk senantiasa kreatif dan inovatif.

”Pameran Pendidikan seperti ini harus terus dilaksanakan, jangan hanya tahun ini saja, supaya hasil karya siswa semakin memasyarakat, dan siswa semakin menelorkan karya-karyanya di masing-masing sekolah.”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Ach. Sadik, M.Si menambahkan, pihaknya memprogramkan Pameran Pendidikan itu berkelanjutan setiap tahun, sekaligus menambah peserta lembaga pendidikan yang mengikuti pamaren.

“Kami rencanakan tahun selanjutnya, peserta pameran bisa mencapai 100 hingga 200 stand. Saat ini stand yang mengikuti pameran sebanyak 20 stand, terdiri dari lembaga pendidikan wilayah Kecamatan Kota Sumenep, dan Kecamatan terdekat. Sedangkan pelaksanaannya tahun ini selama 3 hari sejak tanggal 18 hingga 20 Mei.”imbuhnya. ( Yasik, Esha )