Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-01-2020
  • 433 Kali

Bupati Sumenep Berharap Gapensi Mampu Kerjakan Proyek Besar

Media Center, Rabu ( 15/01 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap pengurus Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Sumenep periode lima tahun mendatang adalah orang-orang profesional.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, Musyawarah Cabang (Muscab) Gapensi berhasil manakala mampu melahirkan orang-orang profesional dalam kepengurusannya, sehingga bisa membawa organisasi berkembang lebih baik.

“Bukan berarti pengurus sebelumnya tidak profesional, namun sejatinya penyelenggaraan Muscab ini berhasil manakala produknya menciptakan kepengurusan lebih baik, untuk membangun organisasi,” kata Bupati pada Muscab ke-7 Gapensi Sumenep di Hotel Utami, Rabu (15/01/2020).

Selain itu pengurus Gapensi Sumenep yang baru untuk meningkatkan kebersamaan para anggota, agar berefek positif terhadap perkembangan organisasi, terutama memperkuat kekompakan guna bersama-sama mengerjakan proyek besar.

“Karena selama ini, pemegang proyek puluhan miliar yang ada di Kabupaten Sumenep adalah kontraktor luar daerah, sedangkan kontraktor lokal hanya mendapat bagian proyek kecil saja,” tutur Bupati dua periode ini.

Bupati optimis jika kontraktor yang tergabung dalam Gapensi Sumenep bersama-sama menanamkan modal, pasti bisa mengerjakan proyek besar yang nilainya di atas Rp5 miliar.

“Ini harus menjadi introspeksi bersama kenapa tidak bersatu menanamkan modal, untuk bersama-sama mengerjakan proyek besar yang ada di Sumenep, karena tidak ada yang sulit apabila ada kemauan di antara para anggota,” tandasnya.

Sementara, Bupati membuka Musyawarah Cabang ke-VII Gapensi Kabupaten Sumenep, ditandai dengan pemukulan gong.

“Saya minta seluruh jajaran Gapensi juga mengevaluasi pekerjaan proyek yang telah dilaksanakan, terutama kualitas pekerjaan agar semakin baik di tahun-tahun selanjutnya, sehingga program pemerintah benar-benar menopang pembangunan daerah,” pungkas Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si. ( Yasik, Fer )