Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-03-2018
  • 366 Kali

Bupati Sumenep Dan Pihak Terkait Segera Cek Bandara Pagerungan

Media Center, Rabu ( 14/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama pihak terkait segera melakukan pengecekan kondisi Bandara Pagerungan, Kecamatan Sapeken.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Drs. Ec. H. Sustono, M.Si mengatakan, pengecekan Bandara Pagerungan dilakukan sebelum realisasi penerbangan perintis dengan rute Bandara Trunojoyo menuju Bandara Pagerungan.

“Semua pihak terkait perlu mengecek kondisi bandara, baik itu runway, airnav dan terminal penumpang, apakah ada atau tidak," tegas Sustono, Rabu (14/03).

Sustono menyatakan, pihak terkait menjadwalkan mengecek kondisi Bandara Pagerungan pada Kamis (15/03) oleh Kepala Bandara Trunojoyo sebagai kepanjangan tangan Kementerian Perhubungan, SKK Migas, dan Kangean Energy Indonesia sebagai pengelola Bandara Pagerungan, dan Bupati Sumenep didampingi Kepala Dinas Perhubungan.

Pihak terkait mengecek kondisi bandara untuk menentukan langkah selanjutnya, yakni merubah status dari bandara khusus menjadi bandara umum.

“Kami berharap perubahan status bandara itu selesai akhir bulan ini. Dengan harapan realisasi penerbangan perintis Bandara Trunojoyo menuju Bandara Pagerungan dilakukan bulan April," tuturnya.

Sustono mengungkapkan, pengelola Bandara Pagerungan di Pulau Pagerungan, Kecamatan Sapeken, oleh salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) Migas, yakni Kangean Energy Indonesia (KEI). KEI memanfaatkan bandara itu untuk kepentingan dan kelancaran operasional perusahaannya.

“Pemerintah Daerah sudah mengajukan permohonan kepada SKK Migas dan KEI, dan mereka menyetujui untuk menjadikan Bandara Pagerungan sebagai Bandara Umum. Namun, perubahan status bandara itu menunggu penetapan pihak terkait di Kementerian Perhubungan RI,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )