Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-10-2018
  • 444 Kali

Bupati Tekankan Agar Promosi Kegiatan Visit Sumenep Semakin Digencarkan

Media Center, Sabtu ( 13/10 ) Bupati Sumenep meminta pihak terkait di jajarannya untuk semakin gencar mempromosikan rangkaian kegiatan tahun kunjungan wisata Sumenep atau Visit Sumenep 2018.

“Saya berharap setiap kegiatan tahun kunjungan wisata Sumenep itu harus gencar promosinya kepada publik, harapannya agar masyarakat utamanya di luar daerah semakin banyak yang berkunjung dan menyaksikan pelaksanaan budaya dan tradisi masyarakat itu.” kata Bupati saat membuka Festival Sape Sonok rangkaian kegiatan Visit Sumenep 2018, di Lapangan Giling Kecamatan Kota Sumenep, Sabtu (13/10).

Bupati menyampaikan, semakin banyak masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kabupaten Sumenep tentu saja ujung-ujungnya memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Kami mengadakan kegiatan Tahun Kunjungan Wisata dengan berbagai rangkaian kegiatan itu untuk menarik minat wisatawan datang ke Sumenep dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor wisata.” tutur suami Nurfitriana ini.

Bupati KH. A. Busyro Karim menggungkapkan, pelaksanaan kegiatan tradisi dan budaya juga sebagai upaya melestarikan kebudayaan seperti sape sonok, terutama kepada generasi muda. Sebab, jika generasi Madura tidak mencintai budayanya, pasti kebudayaan yang telah turun temurun ratusan tahun itu hilang ditelan masa.

“Kontes sape sonok, maupun tradisi lainnya adalah identitas Madura dan Sumenep yang perlu dipertahankan sekaligus menjadi sarana peningkatan ekonomi masyarakat.” pungkasnya.

Sementara itu peserta festival sape sonok rangkaian Visit Sumenep 2018 sebanyak 60 pasang sapi. Sedangkan juara sape sonok menjadi perwakilan Kabupaten Sumenep pada kejuaraan kontes sape sonok se-Madura pada tanggal 21 Oktober 2018 di Kabupaten Pamekasan. ( Yasik, Fer )