Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-09-2019
  • 493 Kali

Bupati Tekankan Lulusan STIT Al-Karimiyyah Harus Kuasai TI

Media Center, Rabu ( 04/09 ) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Karimiyyah Braji, Gapura, menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda ke-8 Sarjana Strata 1, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

STIT Al-Karimiyyah tahun akademik 2018/2019 mewisuda 182 orang dari program studi (prodi) MPI sebanyak 6 wisudawan, PBA sebanyak 116 wisudawan, PGMI sebanyak 19 wisudawan dan PIAUD sebanyak 41 wisudawan.

Dari 182 wisudawan-wisudawati diantaranya sebanyak 3 orang terbaik mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan yakni Ach. Buzairi prodi MPI, Hodri prodi PBA, Listiyani PGMI dan Siti Noer Aida prodi PIAUD.

“Saya berharap wisudawan STIT Al-Karimiyyah terus meningkatkan ilmu pengetahuannya di era revolusi industri 4.0 saat ini. Jadi, jangan sampai berhenti disini mencari ilmu,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, pada Wisuda Strata 1, STIT Al-Karimiyyah di Gedung KORPRI, Rabu (04/09/2019).

Bupati yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyyah menyatakan, wisudawan jika ibarat seorang pemburu tentu orang itu tidak hanya sekedar mengandalkan kekuatan ototnya, namun juga keahliannya supaya bisa menangkap buruannya.

Untuk itu manakala mahasiswa yang telah menyelesaikan kuliah mampu memadukan kekuatan seperti pemburu, jelas mampu menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

“Lulusan sarjana STIT Al-Karimiyyah harus menguasi teknologi dan informasi untuk menjawab tantangan di era digital, guna melakukan terobosan melalui kreatifitas dan inovasinya,” pungkasnya

Pada Rapat Senat Terbuka itu, Bupati menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik Hoisatul Ummi prodi MPI berupa beasiswa bebas SPP S2 di program pasca sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Karimiyyah tahun akademik 2020/2021. ( Yasik, Fer )