fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Cegah Corona, Penumpang Kapal Cepat Tujuan Kangean Disterilkan

  • 2020-03-26
  • infokom
  • 166 Kali

Media Center, Kamis ( 26/03 ) Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, para penumpang Kapal Bahari Express tujuan Pulau Kangean di Pelabuhan Kalianget disterilkan dengan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan kepada seluruh penumpang kapal cepat itu, dilakukan oleh petugas Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Covid-19 di pelabuhan setempat.

“Saya berharap pelayanan ini terus dilakukan, karena penumpang kapal di Pelabuhan Kalianget, rata-rata berasal dari luar kota yang ingin pulang kembali ke daerah asalnya atau tempat tinggalnya,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si melalui rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan sterilisasi di berbagai tempat seperti Pelabuhan Kalianget ini, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona di Sumenep baik di wilayah daratan maupun kepulauan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang bersama-sama berperan aktif membantu Pemerintah Daerah untuk mencegah penularan covid-19 di Sumenep,” imbuh Bupati dua periode ini.

Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Edy Rasiyadi, M.Si beserta Kepala OPD terkait, melakukan pemantauan posko Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Covid-19, di Pelabuhan Kalianget, Kamis (26/03/2020).

Pihaknya sengaja mengunjungi Pelabuhan Kalianget untuk mengetahui pelayanan dalam menangani pencegahan penyebaran virus covid-19, kepada seluruh penumpang kapal Bahari Express tujuan Pulau Kangean oleh Tim Medis di Pelabuhan setempat.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang tergabung dalam posko Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Covid-19 di Pelabuhan Kalianget, yang telah bekerja maksimal memberikan layanan kepada masyarakat,” pungkas Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si. ( Yasik, Fer )

image

Update Prakiraan Cuaca Harian, Berikut Ulasan Dari BMKG

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Selasa ( 31/03 ) Hingga 24 jam setelahnya, dimulai pukul 07.00 WIB, hari Rabu (01/04/2020) besok secara umum

image

Di Tengah Wabah Corona, Ketersediaan Sembako Tetap Aman

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Selasa ( 31/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menjamin dan memastikan persediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat

image

Covid-19, Pelayanan SIM Di Satpas Polres Sumenep Ditutup

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Selasa ( 31/03 ) Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, terhitung mulai hari ini, Selasa tanggal 31 Maret