Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-09-2020
  • 636 Kali

Cegah Covid-19, Pemdes Juluk Gelar Senam Aerobik

Media Center, Senin ( 21/09 ) Sebagai upaya menyehatkan dan menjaga kebugaran tubuh, Pemerintahan Desa (Pemdes) Juluk, Kecamatan Saronggi menggelar “Senam Aerobik” setiap Minggu pagi, pukul 06.00 WIB di Balai Desa setempat.

Senam Aerobik diperuntukkan bagi masyarakat umum dan tanpa dipungut biaya. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kesehatan bersama di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Senam harus dilakukan secara rutin dan benar, sehingga kalori di dalam tubuh akan terbakar. Selain itu, juga dapat meningkatkan dan mempertahankan denyut jantung dengan baik, sekaligus melatih kelompok otot-otot besar untuk tetap aktif bergerak,” kata Kepala Desa (Kades) Juluk, Mina usai senam berlangsung, Minggu (20/09/2020) kemarin.

Ia mengajak, seluruh masyarakat untuk mengikuti senam. Karena, jika dipadukan antara pola hidup sehat dengan senam aerobik dapat menghasilkan beberapa manfaat di antaranya, dapat menjaga berat badan agar tetap ideal, membuat tubuh tidak mudah lelah, bahkan juga dapat meningkatkan stamina, dan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Juluk Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. ( KIM-SMJS/Ismi )