Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-07-2020
  • 324 Kali

Cegah Covid-19, Tagana Sumenep Semprot Disinfektan Di Sejumlah Wilayah

Media Center, Selasa ( 07/07 ) Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep berbagai elemen terus melakukan kegiatan pencegahan. Seperti halnya yang dilaksanakan para Satgas Taruna Siaga Bencana (Tagana) melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Kota dan sekitarnya, Selasa (07/07/2020).

Kasi Kebencanaan Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Mardiana mengungkapkan, pihaknya melibatkan anggota Tagana Kabupaten Sumenep, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, karena jumlah pasien positif Covid-19 terus bertambah.

"Para taruna siaga bencana memang sudah seharusnya membantu di garda terdepan untuk pencegahan dan mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini," ungkapnya.

Menurutnya, Tagana Sumenep selama ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial khususnya berkaitan dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini. Seperti halnya pembagian masker dan sejumlah bantuan sosial lainnya kepada masyarakat.

Di samping itu menurut Diana, para anggota Tagana yang juga tersebar di sejumlah kecamatan di Sumenep diharapkan melakukan hal yang sama, termasuk membantu Satgas Covid-19 di masing-masing wilayah ketika melakukan kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

"Jadi para Tagana yang tersebar di sejumlah kecamatan juga diintruksikan untuk terus berbuat mengantisipasi berbagai macam bencana yang terjadi di wilayahnya masing-masing," tambahnya. ( Ren, Fer )