fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Cegah Erosi, Lindungi Kawasan Hutan Di Wilayah Kangean Timur

  • 2017-09-07
  • infokom
  • 557 Kali

Media Center, Kamis ( 07/09 ) Menghadapi kondisi hutan yang semakin kritis, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Wilayah Kangean Timur, terus berupaya untuk melindungi kawasan hutan yang ada di wilayah tugasnya. Apalagi, hutan merupakan paru-paru bumi dan sumber platzfa nutfa untuk menjamin kesinambungan ekosistem bumi dan kelestarianya.

Asisten Perhutani (Asper) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Wilayah Kangean Timur, Marinus Hinga kepada wartawan, Kamis (07/09) mengungkapkan, hutan adalah divisa negara yang sangat besar, sehingga perlu dijaga, apalagi keberadaan hutan juga mencegah terjadinya erosi dan banjir, sebagai pelindung tanah, tata air (hidrologi), serta fungsi produksi (ekonomi).

“Karena itu, seluruh masyarakat juga harus menjaga ancaman dari gangguan pengrusakan hutan atau ilegal loging,”ungkapnya.

Marinus mengaku tidak henti-hentinya mengajak seluruh komponen untuk saling menjaga dan memelihara hutan di sekitarnya, agar tetap hijau dan lestari.

Sedangkan pada suasana panas seperti sekarang ini, juga sangat dibutuhkan keberadaan hutan untuk melindungi ekosistem yang ada di dalamnya.

Sementara, KRPH Tembayangan, Abd. Salam juga mengakui, jika pihaknya saat ini sedang melaksanakan tugas pemeliharaan hutan, berupa Pruning di petak 31c berupa pemangkasan cabang, untuk pembebasan dari tumbuhan liar yang mengganggu, pendangiran dan lain lain.

“Selain itu, perlu dijaga dan dilindungi terhadap pengrusakan atau pencurian kayu di kawasan hutan, juga perlu pemeliharaan agar pertumbuhannya baik,”tambahnya. ( Ren, Esha )

image

Dispertahortbun Mulai Realisasikan Bantuan Pupuk Bagi Petani Tembakau

Kategori : Kehutanan dan Perkebunan

Media Center, Jumat ( 05/07 ) Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai

image

Harga Terendah Tembakau Rajangan, Rp30.000 Per-Kilogram

Kategori : Kehutanan dan Perkebunan

Media Center, Rabu ( 29/08 ) Pembelian tembakau rajangan oleh pabrikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung sejak pertengahan

image

SPKP Lestari Kecamatan Manding Ajak Masyarakat Lestarikan Hutan

Kategori : Kehutanan dan Perkebunan

Media Center, Jumat ( 27/04 ) Sentra Penyuluhan Kehutanan Pedesaan (SPKP) Lestari Kecamatan Manding bekerjasama dengan berbagai elemen, seperti Unit