Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-04-2021
  • 1075 Kali

Cegah Stunting, Pemdes Pakamban Daya Serah Terima PMT

Media Center, Selasa ( 13/04 ) Sebagai upaya mencegah terjadinya stunting pada balita, Pemerintahan Desa (Pemdes) Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan melakukan serah terima bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan ibu hamil di Balai Desa setempat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Pakamban Daya, Ahmad Hafidzi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada balita dan ibu hamil, terutama di Desa Pakamban Daya.

“Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sebagai langkah utama dalam mencegah stunting pada balita, sebagai contoh balita yang mengalami gizi buruk,” kata Sekdes Pakamban Daya dalam sambutannya, Senin (12/04/2021) kemarin.

Ia berharap, dengan adanya bantuan PMT tersebut dapat menjadi pencegah bagi balita dan ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi.

"Semoga dengan adanya PMT di desa kita tidak ada lagi balita stunting, karena generasi yang mulai tumbuh harus dijaga dan diawasi dengan baik, agar pertumbuhannya normal seperti lainnya," terangnya.

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa (PLD) Pakamban Daya, Moh. Qudsi meminta agar balita di desanya harus sehat dan tidak boleh kekurangan gizi, karena semua harapan untuk desa ke depannya ada di tangan mereka.

“Harapan kita ke depan adalah balita yang ada saat ini, jadi jangan sampai balita di Desa Pakamban Daya mengalami kekurangan gizi atau gizi buruk, karena mereka adalah para penerus kita,” ungkapnya.

Qudsi meminta, agar bantuan makanan yang diberikan bisa dijadikan contoh untuk dikonsumsi balita dan ibu hamil setiap harinya. ( KIM-KMAP/Ismi, Fer )