Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-04-2021
  • 211 Kali

Dekatkan Akses, Bupati Berikan Ruang Bertemu Masyarakat Di Pendopo

Media Center, Senin ( 05/04 ) Guna mendekatkan akses masyarakat terhadap Pemerintah Daerah, Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, SH, MH memberikan kesempatan bagi warga untuk bertemu langsung di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

“Saya meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan masyarakat dilakukan setiap hari Senin, Selasa dan Rabu mulai pukul 06.30 hingga 08.00 WIB,” kata Bupati di sela-sela hari pertama bertemu masyarakat, di Pendopo Agung, Senin (05/04/2021).

Bupati bertemu dengan masyarakat tujuannya tidak sekedar bersilaturahim saja, tetapi ingin mendapatkan ide, gagasan maupun keluhan, sehingga diharapkan kebijakan baru ini benar-benar bermanfaat untuk proses pembangunan di daerah.

“Jadi, silahkan saja seluruh elemen masyarakat Sumenep tanpa kecuali baik pedagang, petani dan lainnya datang ke pendopo untuk menyampaikan keluhan, ide dan gagasannya. Kami (Pemkab Sumenep) terbuka dalam menerima apapun yang disampaikan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Bupati mengungkapkan, yang jelas, selama dirinya tidak ada tugas ataupun kegiatan pemerintahan pasti menemui langsung masyarakat yang datang ke pendopo untuk menyampaikan berbagai ide, inovasi maupun keluhan, tetapi manakala ada kegiatan pemerintahan masyarakat bisa bertemu dengan para staf ahli pemerintah daerah.

“Saya dalam pertemuan dengan masyarakat selalu didampingi staf ahli untuk mencatat ide, gagasan dan keluhan, untuk disampaikan kepada Bupati dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar ada tindak lanjutnya,” tuturnya.   

Ia mengungkapkan, dengan kebijakan baru ini tidak ada lagi batasan antara bupati dan masyarakat, karena tugas dari seorang pimpinan adalah melayani setiap warganya, sehingga perlu mendengarkan langsung dari masyarakat

"Kegiatan bertatap muka memang waktunya terbatas, karena tugas Pemerintahan juga banyak. Tetapi dengan kebijakan memberikan ruang kepada masyarakat hendaknya berefek positif untuk mendorong kemajuan pembangunan di daerah,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )