fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Demi Pengabdian, Satgas TMMD Harus Tetap Semangat

  • 2019-03-15
  • infokom
  • 64 Kali

Media Center, Jumat ( 15/03 ) Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 0827 Sumenep, cukup lama melaksanakan tugas mulia di lokasi TMMD. Tentunya, kerinduan sama keluarga sangat terasa, seperti ingin berkumpul dengan anak dan keluarga. Namun, panggilan untuk mengabdi membangun Desa, tetap menjadi tanggung jawabnya.

Untuk mengobati rasa rindu dengan keluarga dan anak-anaknya, mereka bercanda ria dengan anak-anak yang ada di lokasi kegiatan TMMD.

Hal itu dilakukan di sela-sela istirahat, anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0827 Sumenep, menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak yang hendak berangkat mengaji.

“Untuk mengobati rindu dengan keluarga, kami bermain dan bercanda ria dengan anak-anak disini, sehingga rasa penat sedikit berkurang,” ungkap Praka Iqbal Romadhan, salah seorang anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0827 Sumenep ini.

Prajurit anggota TNI yang berdinas di Batalyon 516/CY Kompi B Sidoarjo ini mengaku sudah beristeri dan mempunyai seorang anak. Selama menjalankan tugas di TMMD di wilayah Sumenep ini, hampir kurang lebih 23 hari tidak pernah ketemu dengan isteri dan anaknya.

Karena itulah, ketika istirahat kerja di lokasi pembangunan Madrasah Al-Miftah, Dusun Sobi, Desa Larangan Kerta ini, menyempatkan bercanda dan bermain dengan anak-anak. Selain bisa menghibur diri, mereka juga bisa dijadikan obat rindu dan kangen anak dan isteri.

“Dalam kehidupan di militer, sudah menjadi hal biasa saya alami, karena sering kali keluarga kami tinggalkan demi tugas yang kami emban. Dan itu sudah menjadi sumpah dan janji sebagai Prajurit TNI AD,” ungkap Praka Iqbal Romadhan.

Iqbal juga berharap, perjuangan ini akan menjadi manfaat bagi masyarakat, untuk membangun melalui program TMMD ini. Tentunya masyarakat juga bisa merawat dengan baik, dari yang tidak ada menjadi ada. ( Ren, Esha )

image

Tingkatkan Pembangunan Prasarana Di Desa Pamolokan

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Selasa ( 26/03 ) Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep pemprogramkan pembangunan di tahun 2019 ini lebih difokuskan

image

Warga Pagarbatu Nikmati Bantuan Tandon Air Bersih Dari KKKS EML

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Senin ( 25/03 ) Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Energi Mineral Langgeng (EML) terus meningkatkan komitmen sosial

image

Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Di Lokasi Kegiatan TMMD 2019

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Senin ( 25/03 )  Kodim 0827 Sumenep mengadakan Peringatan Isra’ Mi’raj di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), yakni