Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-10-2017
  • 855 Kali

Desa Ketawang Larangan Membangun Gedung PAUD

Media Center, Selasa ( 10/10 ) Pemerintah Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2017.

Pembangunan gedung PAUD tersebut berukuran luas 5 x 5,5 meter untuk 2 ruang kelas.

Kepala Desa Ketawang Larangan, Zaini mengatakan, masyarakat menginginkan di Desanya ada gedung PUAD untuk dunia pendidikan anak-anak, karena pendidikan anak usia dini sangat penting bagi masyarakat Desa.

Di Desanya sebenarnya sudah ada lembaga PAUD, yakni Yayasan Al-Itqan di Dusun Larangan. Hanya saja belum mempunyai gedung sekolah sendiri, sehingga untuk aktivitas pembelajaran kepada siswa masih menumpang pada lembaga pendidikan lain.

“Semoga pembangunan gedung PAUD itu, bisa meningkatkan pendidikan masyarakat, dan memicu semangat masyarakat menyekolahkan anak-anaknya sejak usia dini, supaya anak-anak semakin cerdas,”katanya.

Zaini menyatakan, pihaknya mengalokasikan dana pembangunan gedung PUAD melalui DD sebesar Rp. 169.805.200. Karena itu, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat di Desanya untuk mendukung program pendidikan anak-anak, mulai dari pendidikan PUAD hingga pendidikan selanjutnya.

“Kami harapkan masyarakat Desa Ketawang Larangan bisa menamabah ilmu di kelas yang baru dibangun. Sekaligus harapan kami, dengan pembangunan gedung PAUD itu memberikan kontribusi yang positif bagi pendidikan masyarakat di Desa,”tegasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan PAUD Al-Itqan, KH. Luthfi Baqir mengungkapkan, pihaknya menyambut baik upaya Kepala Desa untuk membangun gedung PAUD. Karena selama ini, pihaknya untuk kegiatan belajar PAUD masih menumpang di Perpustakaan SMPI Al-Itqan.

“Alhamdulillah, Desa sudah membangun gedung PAUD, tentunya kita harus mendukung untuk pendidikan masyarakat Desa, dan tentunya semua itu harus ditunjang dengan pembangunan fasilitas. Semoga mampu membawa perubahan bagi dunia pendidikan di Desa Ketawang Larangan,”imbuhnya. ( Yasik, Esha )