Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-05-2020
  • 523 Kali

Diduga Korsleting Listrik Picu Kebakaran Toko Onderdil

Media Center, Jumat ( 22/05 ) Diduga korsleting listrik sehingga memicu kebakaran sebuah toko onderdil sepeda motor milik H. Muamar yang berada di Jalan Raya Lenteng-Ganding dan termasuk Dusun Jambu Monyet I, Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (22/05/2020) sekira pukul 07.00 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut bermula saat warga sekitar melihat ada asap dari dalam toko.

Rifai, salah satu saksi mata dan juga penjaga toko tersebut, diketahui dirinya hendak pergi ke ladang untuk bekerja saat selesai sholat subuh, yang kebetulan berada di seberang jalan.

Kemudian sekira pukul 07.00 WIB pada saat Rifai selesai bekerja di ladang miliknya, ia diberitahu orang yang lewat di depan tokonya, kalau tokonya mengeluarkan asap, yang kuat dugaan kebakaran.

"Api dengan cepat merembet ke barang yang ada di dalam toko," tutur Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Warga bersama Rifai selaku penjaga toko yang nahas itu berusaha mengeluarkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan dari kebakaran tersebut.

“Warga sekitar beserta pihak Polsek Kecamatan Lenteng berusaha untuk memadamkan api, dan kemudian memberi tahu pemilik toko H. Muamar bahwa tokonya telah terbakar,” lanjut Widiarti.

Setelah dilakukan pemadaman dengan alat seadanya yang dilakukan masyarakat sekitar serta anggota Polsek, baru kemudian sekira pukul 08.30 WIB api baru bisa dipadamkan.

“Akibat dari kejadian itu, pemilik toko mengalami kerugian mencapai sekitar kurang lebih Rp8.000.000.-,” pungkasnya. ( Nita, Fer )