Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-10-2018
  • 375 Kali

Diharapkan Kejuaraan Tenis Mampu Bangkitkan Atlet Muda Berprestasi

Media Center, Jum’at ( 05/10 ) Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sumenep menggelar Kejuaraan Tenis se-Kabupaten setempat tahun 2018. Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 103 petenis junior dan senior.

“Saya ingin kejuaraan itu, mampu membangkitkan semangat generasi muda dengan melahirkan bibit baru yang handal dan berprestasi dalam rangka mengharumkan nama Kabupaten Sumenep baik di tingkat regional maupun nasional.” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, di sela-sela pembukaan Kejuaraan Tenis di Lapangan Tenis GOR Sumekar, Jum’at (05/09).

Ia menyatakan, Pelti Sumenep harus berupaya mengadakan kejuaraan tenis lapangan sebagai upaya regenerasi atlet tenis setempat terus berjalan, sebab petenis muda atau junior yang menentukan perkembangan masa depan tenis lapangan.

Dengan adanya kejuaraan itu, sangat baik untuk perkembangan petenis muda di Sumenep agar mereka selalu meningkatkan kemampuan sekaligus merasakan atmosfer sebuah kompetisi untuk menguji mental bertanding.

“Saya berharap kejuaraan itu melahirkan suasana kompetitif diantara peserta dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pengcab Pelti Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si mengungkapkan, pihaknya mengadakan kejuaraan tenis se-Kabupaten Sumenep untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap olah raga tenis lapangan.

Sekaligus untuk mengetahui kemampuan atlet tenis lapangan di Sumenep dan sarana mempererat silaturrahim antara petenis di Bumi Sumekar ini.

“Peserta kejuaraan tenis se-Kabupaten Sumenep 2018 Sebanyak 103 petenis, semoga melalui kejuaraan itu mampu mencetak petenis muda yang bisa berprestasi.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )