Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-05-2018
  • 441 Kali

Diharapkan, Pembuatan Kapal Baru Selesai Pada Hari Jadi Tahun ini

Media Center, Rabu ( 16/05 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap pembuatan kapal selesai pada bulan Oktober bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Sumenep tahun ini.

“Saya sudah meminta kepada pihak pembuat kapal baru milik pemerintah daerah, supaya selesai bulan Oktober tahun ini. Itu dilakukan sebagai bentuk hadiah dari pemerintah daerah kepada masyarakat kepulauan di Hari Jadi Kabupaten Sumenep.” tegas Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si kepada Media Center, Rabu (16/05).

Bupati menyatakan, pihaknya  telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait meminta kesanggupan untuk menyelesaikan pembuatan kapal itu selesai bulan Oktober.

Hasilnya pihak terkait menyanggupi untuk berusaha menyelesaikan pembuatan kapal sesuai permintaan pemerintah daerah.

“Pada pertemuan resmi yang dihadiri semua pihak beberapa waktu lalu, memang pihak pelaksana pembuat kapal, tetap berusaha menyelesaikan kapal pada bulan Oktober tahun ini.” tegasnya.

Bupati dua peridoe ini menyatakan, apabila pihak terkait tidak bisa menyelesaikan pembuatan kapal di bulan Oktober, pihaknya meminta pembuatan kapal baru itu wajib selesai hingga akhir tahun ini sehingga tidak melampaui tahun 2018. Itu dilakukan agar masyarakat bisa menikmati transportasi laut dengan kapal baru di awal tahun 2019.

“Saya sudah meminta agar pembuatan kapal baru itu selesai tahun ini dan pembuatan kapal tidak boleh selesai hingga tahun 2019. Kami ingin memberikan hadiah kepada masyarakat kepulauan agar di awal tahun 2019 menikmati transportasi dengan kapal yang baru.” pungkasnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep menyediakan dana sebesar Rp. 39 miliar untuk pembuatan kapal baru, dan dana itu merupakan dana sharing antara Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pembuatan Kapal baru itu untuk meningkatkan pelayanan transportasi laut untuk melayani masyarakat di Kecamatan Kepulauan di wilayah Kabupaten Sumenep. ( Yasik, Esha )