Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-03-2019
  • 398 Kali

Dinas Koperasi Dan UM Sumenep Latih Pengusaha Di Bidang Kemasan

Media Center, Selasa ( 12/03 ) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep menggelar Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat di Bidang Kemasan. Pelatihan yang akan digelar selama tiga hari ini diikuti sebanyak 30 peserta perwakilan dari pelaku Industri Kecil Mikro (IKM) di Sumenep.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi, SH, M.Si, pada pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat di Bidang Kemasan di Hotel Sumekar Sumenep, Selasa (12/03/2019) mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan usaha masyarakat semakin meningkat.

“Kami harapkan melalui pembinaan dan pelatihan keterampilan kerja bagi tenaga kerja dan masyarakat di bidang kemasan ini semakin meningkatkan usahanya.” ungkapnya.

Dikatakan, peserta pelatihan merupakan orang-orang yang sudah punya usaha selama ini, sehingga perlu mendapat keterampilan untuk memahami bidang kemasan agar produksi yang dihasilkan semakin memiliki nilai jual tinggi.

Menurut Imam, dengan adanya peningkatan kemasan tentunya produk para pengusaha tersebut akan semakin terlihat menarik dan mengundang masyarakat untuk membeli produk tersebut. Itu sudah dibuktikan oleh para pemilik usaha yang selama ini memiliki produk dengan kemasan yang bagus hingga daya jualnya juga meningkat.

“Jadi, selain meningkatkan produksi para pengusaha juga perlu meningkatkan kemasan dari produk yang dihasilkan, tentunya akan lebih maksimal produk yang sudah memiliki kemasan bagus.” tambahnya. ( Ren, Fer )