Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-09-2018
  • 391 Kali

Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Gelar Bintek Pengawasan Kopwan

Media Center, Rabu ( 12/09 ) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep melaksanakan Bimbingan Teknis (Bintek) Pengawasan Bagi Koperasi Wanita (Kopwan). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KPRI Syariah Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, tanggal 12 hingga 13 September 2018.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, H. Imam Trisnohadie, SH, M.Si pada pembukaan kegiatan Bintek Pengawasan Bagi Kopwan, Rabu (12/09) mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam upaya memberikan pemahaman kepada pengelola koperasi tentang teknis pengawasan secara kualitatif maupun kuantitatif terhadap aspek permodalan, manajemen, keuangan, serta jati diri koperasi.

“Melalui Bintek pengawasan bagi para Kopwan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para pengelola koperasi dalam mewujudkan kondisi internal sesuai dengan peraturan yang berlaku,”ungkapnya.

Disamping itu menurut mantan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep ini, meningkatkan pemahaman pengelolaan koperasi itu penting dalam mewujudkan koperasi yang kuat, mandiri, berdaya saing, serta dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan koperasi.

Masih menurut Imam, manfaat dari kegiatan Bintek tersebut juga para pengelola Kopwan dapat melaksanakan kegiatan usaha koperasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, sehingga pemeliharaan aset terjaga dan koperasi tidak terjadi penyimpangan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Dan yang terpenting juga, image koperasi sebagai badan usaha yang kredible berdasarkan prinsip koperasi, tetap terlaksana dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Bintek Pengawasan Bagi Kopwan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti sebanyak 100 peserta, terdiri dari pengurus Koperasi Wanita Syariah dan pengurus Koperasi Konvensional yang ada di Kabupaten Sumenep. ( Ren, Esha )