Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-09-2018
  • 501 Kali

Dinas Pendidikan Tanggapi Penyegelan SDN Bancamara II

Media Center, Rabu ( 19/09 ) Penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bancamara II, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat tanggapan dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Menyikapi hal itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, justru mengaku tidak bisa berbuat banyak soal penyegelan yang dilakukan ahli waris tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, A. Shadik melalui Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Fajarisman mengatakan, persoalan penyegelan lahan sekolah, bukan menjadi kapasitas dirinya, melainkan tugas bersama tim.

"Kita tidak bisa berbuat banyak. Karena berkaitan dengan ganti rugi lahan, sesuai kapasitas, bukan kapasitas kami (bidang, red), tapi kapasitas tim, Tim Aset Pemerintah Daerah," katanya, Rabu (19/09).

Untuk menyamakan komitmen, lanjut Fajar, tim sudah menggelar rapat, sehingga dalam waktu dekat dipastikan akan turun ke sekolah.

"Tadi pagi, sesudah apel kita rapat, insya Allah dalam satu dua hari ini akan meluncur ke lokasi (SDN Bancamara II, red)," terangnya.

Sesuai kapasitas bidangnya, Fajar mewanti agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) peserta didik diselamatkan, karena secara psikologis berdampak besar terhadap siswa.

"Tolong, problem ini jangan berdampak terlalu jauh kepada anak-anak kita, karena mereka punya hak untuk memperoleh pendidikan yang layak," tegasnya.

Sementara, berdasarkan laporan yang diterima Dinas Pendidikan, lanjut Fajar, KBM tetap berjalan, walaupun dalam kondisi yang berbeda karena sekolah masih tersegel.

"Kemarin sampai sore dan tadi pagi, KBM masih di Balai Desa, makanya kami akan segera meluncur ke sana," tukasnya.

Untuk diketahui, SDN Bancamara II disegel ahli waris pada Senin (17/09) malam. Ahli waris juga menyegel semua ruangan sekolah tersebut dengan menggunakan sebilah bambu yang dipaku bersama banner. Sehingga tidak satupun warga yang bisa masuk ke ruangan tersebut termasuk anak sekolah.

Sementara ini, para siswa sejak Selasa (19/09) kemarin melangsungkan KBM di Balai Desa setempat. ( Nita, Esha )