Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-04-2018
  • 578 Kali

Dinas Perikanan Sumenep Tegaskan Pengelola ICS Orang Profesional

Media Center, Rabu ( 04/04 ) Pengelolaan pabrik ikan Integrated Cold Storage (ICS) yang dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pusat, melalui Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, tepatnya di Desa Longos, Kecamatan Gapura memang diharapkan dikelola oleh orang profesional.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Ir. Arif Rusdi, M.Si, kembali menegaskan, jika ICS yang pembangunannya hampir selesai dan tidak lama akan dioperasionalkan tentunya akan dicarikan pengelola yang sudah berpengalaman.

“Untuk menangani pabrik besar sebagai pusat perikanan ini memang harus dikelola oleh orang profesional.” ungkapnya kepada Wartawan, Rabu (04/04).

Menurutnya, apabila nantinya pabrik tersebut dikelola orang tidak profesional akan mangkrak dan tidak sesuai dengan harapan bersama. Bahkan tidak hanya profesional, tentunya juga memiliki modal kuat, armada lengkap dan tenaga ahli yang berpengalaman memiliki komitmen untuk mengelola pabrik dengan baik.

Sebenarnya, menurut Rusdi, beberapa perusahaan sudah melakukan penawaran, karena mengetahui jika pabrik ini memiliki prospek untuk dikelola dan memiliki kesiapan untuk mengelola pabrik penampung ikan ini. Apalagi pabrik ini direncanakan dalam waktu dekat sekitar bulan Juni atau sebelumnya sudah bisa dioperasikan.

“Sebenarnya sudah mulai ada yang masuk, hanya saja ini perlu dilihat dulu apakah sekiranya mampu mengelola secara profesional.” tandasnya. ( Ren, Esha )