Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-03-2018
  • 483 Kali

Dinas PRKP Dan Cipta Karya Luncurkan 3 Program Prioritas

Media Center, Senin ( 19/03 ) Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada tahun 2018 bakal meluncurkan 3 program prioritas. Ke 3 program unggulan itu, yakni Penanggulangan Banjir, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau, dan Pemenuhan Air Minum.

Kepala Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si, mengatakan, program unggulan tersebut demi memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

"Kami anggap itu sangat mendesak, sehingga dijadikan program prioritas di tahun 2018. Program itu akan kami lakukan tentunya berkaitan dengan tata bangunan di perkotaan,” katanya, Senin (19/03).

Bambang menuturkan, program penanggulangan banjir tahun ini, menjadi skala prioritas. Mengingat sering terjadinya genangan air di sejumlah titik di perkotaan.

“Ini kami buktikan dengan peluncuran proyek senilai Rp 7 miliar, dan itu sudah ada pemenang kontraknya,” paparnya.

Menurutnya, ini merupakan langkah bijak untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan, utamanya soal penanggulangan banjir, yang kerap kali terjadi akhir-akhir ini. Kemudian pemenuhan air minum juga merupakan program prioritas.

”Program air minum juga merupakan program pilihan, dengan anggaran Rp 5,4 miliar termasuk sanitasi di dalamnya,” tukasnya.

Pihaknya mengaku sudah memetakan daerah mana saja yang sudah dicapai, dan yang sulit direalisasikan. Terutama di kepulauan.

”Program air minum sudah kita petakan untuk mempermudah realisasi daerah mana saja yang kesulitan air minum,” ujarnya.

Bambang mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, namun untuk tahun ini orientasinya menjadi prioritas.

“Untuk penyebarannya ada di sejumlah titik, yang pasti kepulauan 30 persen, dan 70 persen daratan. Data sudah kami kantongi,” ungkapnya. ( Nita, Esha )