Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-06-2018
  • 483 Kali

Dishub Lakukan Pengawasan Penyeberangan Di Pelabuhan

Media Center, Jumat ( 22/06 ) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, H. Sustono mengaku akan terus memantau kondisi cuaca yang terjadi di Kabupaten Sumenep, dan tentunya akan terus melakukan koordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Menurutnya, selain memberikan imbauan melalui surat kepada para operator penyedia jasa penyeberangan laut dan masyarakat secara luas, pihaknya juga mengawasi jasa perahu penyeberangan, agar tidak memaksakan diri melayani wisatawan.

“Jadi, selain kami keluarkan surat imbauan, pada setiap pelabuhan penyeberangan menuju 3 destinasi wisata, yakni ke Pulau Giligenting, Gili Labak, dan Gili Iyang tetap kami awasi,” ungkap Sustono kepada wartawan, Jumat (22/06).

Menurutnya, pihaknya tidak ingin kejadian yang menimpa kapal dan para penumpang di beberapa wilayah di Indonesia, tidak terjadi di Sumenep. Sebab, pada saat ini antusias wisatawan yang datang ke destinasi wisata pantai di Kabupaten Sumenep sangat tinggi.

Ditambahkan pula, jika upaya yang dilakukan tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas laut di wilayah Kabupaten Sumenep, sehingga diharapkan masyarakat bersabar sampai kondisi cuaca ke depan sudah kondusif.

“Jadi, kami imbau masyarakat bersabar menunggu cuaca membaik, sesuai dengan pemberlakuan kami, yakni sejak tanggal 20 hingga 26 Juni 2018,” tandasnya. ( Ren, Esha )