Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-08-2017
  • 389 Kali

Dishub Pastikan Bandara Trunojoyo Layani Rute Sumenep-Malang

Media Center, Jumat ( 18/08 ) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan Bandara Trunojoyo akan melayani penerbangan dengan rute Sumenep-Malang (Bandara Trunojoyo-Bandara Abdul Rachman Saleh).

Kepala Dishub Kabupaten Sumenep, Drs. Ec. H. Sustono, M.Si, MM mengatakan, maskapai yang bakal melayani rute penerbangan Sumenep-Malang adalah Wings Air.

“Informasi yang kami terima, penerbangan perdana tanggal 20 September nanti,”katanya, Jumat (18/08).

Ia menuturkan, dengan beroperasinya Wings Air jumlah maskapai penerbangan yang beroperasi dari Bandara Trunojoyo bertambah. Informasi yang diperoleh, dalam penerbangan komersil tersebut, Wings Air akan mengoperasikan pesawat ATR 72 dengan kapasitas 70 seat.

Secara teknis fasilitas di Bandara Trunojoyo sudah layak untuk digunakan pesawat sejenis ATR-72. Karena saat ini, Bandara Trunojoyo memiliki landasan pacu atau runway pesawat sepanjang 1.600 meter dengan lebar 30 meter.

“Rutenya selain Sumenep-Malang, juga akan melayani Sumenep-Surabaya dan sebaliknya,”ujarnya.

Untuk harga tiket, H. Sustono mengaku belum mengetahui secara pasti. Saat ini pihaknya masih konsultasi, termasuk dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Masih dalam tahap konsultasi. Tapi tadi malam Kepala Bandara berangkat. Kita tunggu saja nanti hasilnya,”pungkasnya. ( Nita, Esha )