Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-11-2016
  • 572 Kali

Diskominfo Sediakan WiFi Hotspot Gratis Di Area Penjualan PKL

News Room, Rabu ( 30/11 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) telah menyediakan area WiFi hotspot gratis bagi masyarakat, yakni di area penjualan Pedagang Kaki Lima (PKL), di Lapangan Giling, Kabupaten setempat, Madura, Jawa Timur.

Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep, Drs. H. Yayak Nurwahyudi, M.Si, Rabu (30/11) mengungkapkan, penyediaan area WiFi hotspot gratis di tempat PKL tersebut merupakan upaya untuk memanjakan masyarakat, sehingga, nantinya ketika membeli jajanan dan minuman, bisa juga betah nongkrong bersama keluarga dan teman.

”Kami sudah sediakan itu (hotspot, red) sejak bulan Agustus lalu“, ungkapnya.

Lebih lanjut Yayak menuturkan, hotspot unlimited tersebut sengaja dioperasikan tanpa pemberian password, sehingga akan dapat dinikmati oleh siapapun yang berada disana. Hal itu untuk mempermudah masyarakat mengakses internet.

Karena itu Yayak berharap masyarakat dan PKL bisa memanfaatkan WiFi hotspot gratis tersebut dengan baik, yakni untuk memenuhi kebutuhan internet yang bernilai positif. Bahkan, Yayak berjanji, pada tahun 2017, pihaknya akan menambah area internet gratis semacam itu di beberapa titik keramaian di seputaran Kota Sumenep.

”Nantinya kami akan memasang area free WiFi semacam ini di sembilan titik, seperti di Lapangan Gor. A Yani, dan di titik-titik keramaian lainnya pada tahun 2017 mendatang “, tambahnya. ( Ren, Fer )