Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-01-2018
  • 368 Kali

Disparbudpora Maksimalkan Aksesibilitas Destinasi Wisata

Media Center, Kamis ( 18/01 ) Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep upayakan kemudahan akses transportasi atau aksesibilitas menuju 3 destinasi wisata unggulan yang ada di Pulau Oksigen Gili Iyang, Pulau Gili Labak dan Pantai Sembilan Giligenting.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Drs. H. Ahmad Halili, kepada wartawan, Kamis (18/01) mengungkapkan, pada tahun Kunjungan Wisata 2018 dimaksimalkan Disparbudpora Sumenep melalui inovasi layanan transportasi yang cepat, sehingga bisa membawa wisatawan menuju 3 lokasi destinasi unggulan tersebut.

"Aksesibilitas transportasi memang menjadi prioritas layanan yang harus dikedepankan bagi wisatawan, sehingga merasa nyaman, aman dan tertarik kembali untuk ke Sumenep," ungkapnya.

Dikatakan, saat ini Disparbudpora bekerjasama secara intensif dengan berbagai pelaku wisata, dengan menyediakan perahu motor serta speed boot atau perahu motor cepat meskipun relatif mahal, namun bisa menjadi pilihan wisatawan yang ingin lebih cepat dan aman. Dan bisa menjadi wisata ke 3 lokasi destinasi wisata yang berbeda.

Menurut H. Halili, ada 4 pilar utama dalam program Visit Sumenep 2018 diantaranya, daya tarik, potensi wisata dan aksesibilitas, sehingga transportasi menuju tempat wisata menjadi pilar utama yang harus dikawal untuk kesuksesan program Visit Sumenep 2018.

"Menuju lokasi wisata memang menjadi pilar utama yang harus disiapkan dan bisa menjadi pilihan wisatawan yang ingin lebih cepat dan aman tahun kunjungan wisata tahun ini," ungkapnya. ( Ren, Esha )