Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-05-2019
  • 457 Kali

Disparbudpora Sumenep Respon Wacana TPA Batuan Jadi Destinasi Ekowisata

Media Center, Sabtu ( 25/05 ) Wacana tentang rencana menjadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kecamatan Batuan, menjadi destinasi ekowisata oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep, mendapat tanggapan positif dari Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat.

Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Sumenep, Imam Buchori, mengaku sangat mendukung penuh rencana tersebut. Karena dengan adanya destinasi ekowisata, semakin melengkapi varian destinasi wisata di Sumenep.

“Koordinasi resmi terkait ekowisata TPA Batuan belum ada, namun saya sangat mendukung rencana tersebut, karena akan menambah deretan destinasi wisata di Kabupaten Sumenep,” ungkap Imam Bukhori kepada wartawan di Kantornya, Jumat (25/05/2019) kemarin.

Menurutnya, secara personal Imam mengaku pernah berkomunikasi dengan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Sumenep, Agus Salam saat melakukan tugas Orientasi Lapangan di daerah Balikpapan.

Bahkan, di Balikpapan diakui Imam, ekowisata TPA mampu menjadi destinasi wisata unggulan, unik dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan.

"Jika destinasi ekowisata TPA itu benar terwujud di Sumenep akan menjadi miniatur pariwisata Nusantara," tandasnya.

Lebih lanjut Imam mengakui jika aneka varian destinasi wisata cukup banyak, seperti wisata sejarah, religi, alam, kesehatan, buatan dan makin lengkap jika nantinya ada ekowisata. Dan tentunya menambah daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Sumenep. ( Ren, Fer )