fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

DKPP Sumenep Akan Kembangkan Pembibitan Domba Di Pulau Sapudi

  • 2020-03-16
  • infokom
  • 275 Kali

Media Center, Senin ( 16/02 ) Disamping akan mewujudkan Kampung Inseminasi Buatan (IB) di tiga Kecamatan, yakni Guluk-guluk, Ganding dan Lenteng (Luganteng), Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Sumenep tahun 2020 ini juga punya program peternakan domba di Pulau Sapudi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep, Ir. Bambang Heriyanto, M.Si mengungkapkan, selain memiliki potensi sapi ternyata di Pulau Sapudi sangat cocok mengembangkan peternakan domba. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, DKPP akan menggandeng investor untuk mengembangkan peternakan domba di sana.

“Kami akan menggandeng investor untuk mengembangkan domba Sapudi, agar pemasarannya juga bisa dilakukan dengan baik,” ungkap Bambang, Senin (16/03/2020).

Menurutnya, selama ini tidak banyak tahu jika domba Sapudi sangat bagus dan layak untuk dikembangkan. Karena itu, pihaknya akan menggandeng berbagai pihak untuk mewujudkan program tersebut.

Dikatakan, terkait dengan pembibitannya nanti ada program kemitraan, di mana dalam pembibitan, pemeliharaan hingga pemasarannya dilaksanakan melalui kemitraan. Nantinya ada penyedia bibit dari peternak sendiri yang akan dibantu juga bibit dombanya, kemudian ada upteker sebagai pembeli, perbankan serta ada dinas sebagai pembina teknis.

“Untuk sementara, pembibitan domba ini kami fokus dulu di Pulau Sapudi, nantinya bisa jadi akan berkembang luas keluar Pulau Sapudi,” pungkasnya. ( Ren, Esha/Fer )

image

DKPP Sumenep Programkan Kemitraan Peternakan Domba Di Sapudi

Kategori : Peternakan

Media Center, Jum'at ( 28/02 ) Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Sumenep tidak hanya akan mewujudkan Kampung Inseminasi Buatan

image

Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Akan Wujudkan Kampung IB

Kategori : Peternakan

Media Center, Kamis ( 27/02 ) Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep tahun 2020 ini bertekad akan mewujudkan Kampung Inseminasi

image

Musim Kemarau, Masyarakat Gapura Manfaatkan Janur Sebagai Pakan Ternak

Kategori : Peternakan

Media Center, Selasa ( 24/09 ) Minimnya pakan ternak di musim kemarau membuat masyarakat kesulitan mendapatkan rumput terutama peternak sapi