fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

DLH Ajak Seluruh Elemen Bersih-Bersih Sampah Di Pantai Kalianget

  • 2019-09-12
  • infokom
  • 320 Kali

Media Center, Kamis ( 12/09 ) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep akan melaksanakan Gerakan Aksi Bersih-bersih Pantai yang dipusatkan di seputar Pantai Kalianget belakang Gedung Rakyat (Gerak) Kecamatan Kalianget, Jumat pagi (13/09/2019) besok.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep, Drs. Koesman Hadie, M.Si mengungkapkan, kegiatan aksi bersih-bersih pantai itu sebagai salah satu upaya menjaga lingkungan dari pencemaran sampah, utamanya sampah plastik yang sulit diurai.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini selain sebagai aksi positif dalam upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan, juga untuk mendorong proses perubahan perilaku masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan,” ungkap Koesman Hadie, Kamis (12/09/2019).

Menurutnya, gerakan aksi bersih-bersih pantai yang rencananya dibuka langsung oleh Bupati Sumenep tersebut akan diikuti 500 peserta dari berbagai elemen, terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sumenep, TNI/Polri, Dharma Wanita Persatuan DLH, kader lingkungan, Sekolah Adiwiyata, Pramuka dan komunitas pemerhati lingkungan.

“Kami berharap, gerakan bersih-bersih sampah ini akan menjadi perilaku masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup,” tambahnya. ( Ren, Esha )

image

Cegah Abrasi, Pokmaswas Saronggi Tanam Ribuan Bibit Mangrove

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Rabu ( 12/02 ) Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Reng Paseser Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep terus menggalakkan aksi penanaman

image

Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Membersihkan Sampah Bersama Warga

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Jum'at ( 31/01 ) Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Sertu Najal Mudin bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di

image

Percantik Kota Sumenep, Tim Satgas RTH Pelihara Tanaman Hias

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Rabu ( 22/01 ) Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep tidak hanya terus