Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-08-2019
  • 422 Kali

DLH Sumenep Ajak TNI, Polri Dan Masyarakat Peduli Lingkungan

Media Center, Minggu ( 25/08 ) Menyikapi pengaduan masyarakat terhadap banyaknya sampah di sekitar jembatan Bangkal dan sungai yang baunya sangat menyengat, akhirnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep bersama TNI, Polri dan masyarakat melaksanakan bersih-bersih sampah.

Kepala DLH Kabupaten Sumenep, Drs. H. Koesman Hadie, M.Si, berharap kepada masyarakat, utamanya warga sekitar agar peduli lingkungan dan turut menjaga lingkungannya dari pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya.

"Kami berharap gerakan bersih-bersih sampah ini dapat mengetuk masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat apalagi di sungai sehingga airnya jadi tercemar," ungkap Koesman Hadie, Minggu, (25/08/2019).

Menurut mantan Kepala Diskominfo Sumenep ini, kesadaran masyarakat terhadap kesehatan sangat penting, salah satunya dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya. Karena, jika terjadi seperti di Kali Patrian ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

Sebab, diakui Koesman, selain baunya sangatlah tidak sedap di hidung, tentu juga berdampak pada air sungai yang tidak bisa termanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat maupun tumbuh-tumbuhan.

"Diharapkan ke depannya, setelah dilakukan pembersihan sampah seperti yang dilakukan saat ini, kesadaran masyarakat mulai tercipta dan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, apalagi ada sanksi bagi yang melanggar nantinya," tandasnya. ( Ren, Fer )