Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-08-2020
  • 610 Kali

DLH Sumenep Apresiasi SMAN 1 Batuan Dapat Bantuan Dari OISCA

Media Center, Kamis ( 27/08 ) Kasi Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Andritias mengapresiasi upaya SMAN 1 Batuan terhadap persoalan lingkungan sehingga dipilih oleh OISCA Indonesia di Madura untuk menjadi mitra dalam melaksanakan program kepedulian terhadap lingkungan.

"Saya sangat bangga dan apresiasi sekali terhadap SMAN 1 Batuan yang konsisten dalam melestarikan lingkungan hidup khususnya di area sekolah, sehingga OISCA melirik untuk memberikan berbagai bantuan guna membantu fasilitas terkait pengembangan lingkungan," ungkap Andritias di sela-sela pemberian bantuan tandon dari OISCA kepada SMAN 1 Bantuan, Kamis (27/08/2020).

Menurutnya, perhatian OISCA Indonesia yang merupakan lembaga peduli lingkungan asal Jepang tersebut, bukan sekedarnya memberikan perhatian terhadap SMAN 1 Batuan. Namun, tentunya ada upaya yang dilakukan sekolah terbaru di Sumenep tersebut, sehingga OISCA meliriknya.

Bahkan, menurut Andritias pihak OISCA Indonesia yang ada di Madura ini tentunya juga melihat upaya dan keseriusan SMAN 1 Batuan dalam mengembangkan lingkungan sekolahnya menjadi sekolah Adiwiyata yang sebentar lagi akan masuk tingkat Nasional.

"Karenanya kami dari DLH Kabupaten Sumenep juga turut berharap bantuan yang diterima SMAN 1 Batuan dari OISCA berupa tandon berkapasitas besar tersebut dijaga dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga tidak hanya menjadi monumen saja tapi betul-betul berguna untuk lingkungan," tambahnya. ( Ren, Fer )