Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-11-2017
  • 410 Kali

DPC PPP Kabupaten Sumenep Gelar LKKD

Media Center, Rabu ( 22/11 ) Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD), Rabu (22/11).

"Acara ini tujuannya untuk memperkuat kemampuan kader internal dengan sasaran kader di setiap PAC, termasuk simpatisan seluruh Kecamatan di ujung timur Pulau Garam, supaya mengenal visi misi partai dengan bingkai pembangunan Kabupaten Sumenep kedepan,"kata Ketua DPC PPP Sumenep, KH. M. Solahuddin, Rabu (22/11).

Ia menuturkan, para kader PPP di Sumenep sebagai agen perubahan, harus dibekali dengan kemampuan mumpuni, sehingga kader partai berlambang Ka'bah ini diharapkan mampu mewarnai pembangunan.

"Ini merupakan LKKD pertama, dan diikuti 150 kader dari perwakilan PAC, khusus pengurus harian, nanti akan dilanjutkan ke pelatihan lain untuk seluruh kader, hingga simpatisan,"tuturnya.

Sementara Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Norhadi mengungkapkan, setiap tahun partainya memiliki rangkaian tahapan yang harus dilalui, seperti tahun 2016 lalu merupakan tahun konsolidasi, sedang di tahun 2017 ini merupakan tahun kaderisasi di seluruh 38 Kota/Kabupaten.

"Nah, ditahun 2018 nya, kita akan menghadapi tahun seleksi, untuk menyiapkan caleg bermutu, berdedikasi, punya loyalitas terhadap PPP, jadi kita tidak ingin partai ini hanya menjadi tumpangan, karena akan merusak kader intern, baru di 2019 masuk tahun kompetisi,"tuturnya, saat di Sumenep.

Sumenep ini mengawali, karena setelah pelaksanaan ini, lanjut Hadi, ada rangkaian kaderisasi ke seluruh Daerah Pemilihan (Dapil), bahkan disetiap PAC bakal melaksanaakan kaderisasi. ( Nita, Esha )