fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
19/06
2017

DPD Aisiyah Sumenep Bagikan 1000 Zakat Dan Baju Layak Pakai

  • ADMINQ
  • 76 Kali

Media Center, Senin ( 18/06 ) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aisiyah Kabupaten Sumenep membagikan 1000 zakat dan baju layak pakai bagi kaum dhuafa. Kegiatan sosial dilaksanakan Organisasi Otonom Wanita Muhammadiyah ini pada Minggu (18/06) kemarin.

Pimpinan Cabang Aisiyah Kecamatan Kota Sumenep, Hj. Badriyah Hidayati kepada wartawan mengungkapkan, pemberian 1000 zakat merupakan sumbangsih dari para donatur, khususnya anggota Aisiyah di Sumenep, yang penyalurannya menggunakan kupon keliling Kecamatan.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa semakin mendekatkan Aisiyah dengan masyarakat,”ungkapnya.

Diakui Hj. Badriyah, jika kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bulan Ramadhan, yakni untuk mengingatkan masyarakat, jika berbuat baik apalagi dilaksanakan di bulan Ramadhan, pahalanya akan dilipat gandakan.

Sementara, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ustadzah Hj. Hudaifah juga mengungkapkan, kegiatan pemberian zakat merupakan salah satu bentuk syiar Islam. Dimana kewajiban umat Islam untuk berbagi kepada yang membutuhkan, serta menghilangkn sifat bahil dan kikir.

“Kami harapkan kegiatan bhakti sosial ini menjadi sesuatu yang tidak kontoversial dengan Islam, dan semakin banyak orang yang dermawan untuk memberikan sebagian harta mereka kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sedangkan pembagian zakat dilakukan merata dan penerimanya tersebar di beberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Kota Sumenep, Bluto, Manding, dan Kecamatan Batang-batang. ( Ren, Esha )

image
18/12
2017

KPM PKH 2018 Kabupaten Sumenep, Bertambah Menjadi 75.705 orang

Kategori : Sosial

Media Center, Senin ( 18/12 ) Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 sebanyak 75.705

image
16/12
2017

Mensos Khofifah Bagi-bagi 500 Paket Sembako Ke Warga Sumenep

Kategori : Sosial

Media Center, Sabtu ( 16/12 ) Menteri Sosial Republik Indonesia, Dra. Khofifah Indar Parawansa bagi-bagi 500 paket sembako ke warga

image
14/12
2017

Baznas Harus Pertajam Sosialisasi Kepada Masyarakat

Kategori : Sosial

Media Center, Kamis ( 14/12 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengitruksikan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep untuk mempertajam