Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-10-2017
  • 631 Kali

Drum Band Membentuk Karakter Dan Kreatifitas Anak

Media Center, Minggu ( 22/10 ) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melepas secara resmi Festival Drum Band se Madura yang digelar Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Minggu siang (22/10).

Festival Drum Band se Madura tahun ini, diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari Drum Band siswa tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas sederajat.

Wakil Bupati mengapresiasi Festival Drum Band dalam serangkain kegiatan Dies Natalis Unija Sumenep, karena melalui kegiatan itu, manfaatnya bisa membentuk karakter dan kreatifitas anak, sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat Sumenep. Karena itu diharapkan pembinaan harus melakukan pengembangan dan pembinaan yang lebih baik terhadap kegiatan drum band dimasing masing lembaga pendidikannya.

“Drum band bagian dari seni yang membentuk karakter dan keratifitas anak, sehingga dengan kegiatan drum band bisa menjauhkan generasi muda dari pergaulan bebas dan narkoba yang merusak mental dan moral penerus bangsa,”kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati menyatakan, melalui Festifal Drum Band itu, juga untuk memupuk tali silaturahim sekaligus memupuk disiplin, tanggung jawab dan saling menghargai untuk kebersamaan, supaya bisa menampilan musik yang harmonis dan enak dinikmati.

“Pemain drum band ini berbeda dengan bermain musik diatas panggung, karena selain memainkan alat musik juga harus berjalan kaki, sehingga musikalitas drum band membutuhkan kepiawaian, kedisiplinan, kebersamaan dan kekompakan diantara para pemain, ”tegasnya.

Sementara itu, Pembatu Rektor I Universitas Wiraraja Sumenep, Ir. Muhammad Harun menambahkan, pihaknya sengaja menggelar Festival Drum Band se Madura setiap tahun, dalam rangka menggali prestasi dan kerativitas siswa, selain itu juga untuk mempererat hubungan antara jajaran Universitas Wiraraja dengan masyarakat Sumenep, karena Unija bagian dari Sumenep.

“Kami juga ingin memperkenalkan keberadaan Universitas Wiraraja (Unija) kepada masyarakat Sumenep, agar menjadi salah satu lembaga pendidikan perguruan tinggi yang bisa dibanggakan. Untuk kegiatan Dies Natalis Unija Sumenep tahun ini, beragam kegiatan, baik perlombaan sifatnya seni, olahraga, dan karya ilmiah,”pungkasnya. ( Yasik, Esha )