Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-04-2018
  • 445 Kali

Dua Warga Pamekasan Nekat Curi Amal Masjid Di Sumenep

Media Center, Kamis ( 26/04 ) Moh. Nurkholis (21), dan Akhmad Kholifi (29), warga Dusun Tanjung Tengah, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, diamankan saat ketahuan mencuri kotak amal masjid di Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Aksi pelaku diketahui warga saat Moh. Herfiyanto Furmaliyadi, warga setempat yang menjadi saksi, melihat gelagat orang mencurigakan di sekitar Masjid Al-Hikmah, Rabu (25/04), sekira pukul 21.00 WIB.

Selanjutnya, saksi dengan Pak Adin yang sebelumnya ngopi di depan masjid tersebut, mendatangi orang yang mencurigakan itu sembari menegur.

Saksi kemudian meninggalkan lokasi masjid menuju rumah temannya di wilayah Kirmata.

"Nah selang beberapa saat, saksi dengan temannya Benny Agus Sudaryanto mendatangi lagi masjid tersebut, ternyata ada bayang-bayang orang di dalam masjid," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, Ajun Komisaris Polisi Abd. Mukit, Kamis (26/04).

Setelah dilakukan pengintaian, lanjut Abd. Mukit, ternyata orang tersebut melakukan pencurian uang yang ada di kotak amal masjid.

"Akhirnya pelaku ini diamankan oleh warga, kemudian dilaporkan ke K. Akhmad Jazuli sebelum akhirnya dibawa ke Polsek Saronggi," terangnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, sebuah kotak amal masjid terbuat dari besi warna hijau muda, sebuah nocksek dengan panjang 30 centimeter, sebuah tas ransel terbuat dari kain parasut berisi dua buah obeng, sebuah kunci inggris, alat pembengkok besi cor dan sebuah besi berbentuk bulat.

"Saat ini dua pelaku sudah kami amankan dan sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tukasnya. ( Nita, Esha )