Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-11-2018
  • 334 Kali

Dukung Kreativitas Anak Melalui Lomba Mewarnai

Media Center, Jum'at ( 16/11 ) Hampir seribu anak Taman Kanak-kanak (TK) di Kabupaten Sumenep mengikuti Lomba Mewarnai dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN), HUT PGRI Ke-73 dan Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-53 tahun 2018 bertempat di Gedung KORPRI setempat, Jum'at (16/11).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Hj. Nurfitriana Busyro dalam sambutannya pada pembukaan lomba mewarnai tersebut mengungkapkan, jika para guru pendidik dan orang tua sangat penting perannya dalam perkembangan anak.

"Guru dituntut untuk membantu anak lebih kreatif dengan berbagai pengetahuan dan kegiatan yang positif agar anak menjadi lebih kreatif." ungkapnya.

Sementara orang tua juga sangat penting peranannya dalam perkembangan anak-anaknya. Sebab, anak akan cepat meniru dan mencontoh perilaku yang ada di lingkungannya. Karena itu orang tua harus berhati-hati dalam berprilaku. Berilah contoh dan tauladan yang baik agar anak juga menjadi baik dan termotivasi untuk menjadi anak yang unggul.

Bahkan dalam kesempatan tersebut istri Bupati Sumenep ini juga mengajak anak-anak peserta lomba mewarnai untuk selalu semangat belajar dan terus berkarya untuk mengejar prestasi yang diharapkan.

"Anak-anakku semua, jangan pernah patah semangat untuk terus belajar dan berkreasi seperti yang dilakukan saat ini, agar nantinya bisa berprestasi." tandasnya.

Sedangkan, untuk semua pihak, Nurfitriana berharap untuk turut memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga lingkungan kehidupan anak-anak Indonesia khususnya di Sumenep ini, karena mereka nantinya yang akan menjadi generasi emas di masa depan yang mampu mewujudkan kehidupan yang lebih berkualitas. ( Ren, Fer )